Fakta Tentang Spirulina Candy Dxn Yang Wajib Anda Ketahui

APA ITU SPIRULINA?

Alga Hijau-Biru

Spirulina adalah sebuah alga hijau biru yang mempunyai kandungan gizi alami tinggi yang menakjubkan. Spirulina juga adalah tanaman yang mengandung sumber natural vitamin B-12 terbanyak di  dunia, mempunyai 70% asam amino dan mengandung keseluruhan aneka warna dan carotene yang alami dan xanthophylls phytopigment.

Spirulina mempunyai dinding sel yang halus, yang terbuat dari gula dan protein kompleks. Alga ini lain daripada alga yang lainnya karena ia mudah dicerna.

Spirulina adalah hasil perkembang biakkan dari matahari dan merupakan salah satu bentuk dari pondasi kehidupan di bumi. Warna hijau biru yang dia miliki memancarkan cahaya bersamaan dengan pertumbuhan vitalitas pigmen aslinya yang menguatkan, menjaga dan membersihkan alga pigmen aslinya yang menguatkan, menjaga dan membersihkan alga tersebut. Makanan alami ini akan memelihara, memberikan energy dan membersihkan tubuh kita. Makan biasa hanyalah sebagian kecil dari proses pengumpulan gizi setiap hari yang berguna bagi diri kita.

Spirulina berbeda bentuk dari Chlorella, alga hijau-biru yang dikembang biakkan dari danau-danau alkali seperti di danau Klamath, Oregon . walaupun keduanya sama-sama alga mikro dan makanan bergizi, yang terakhir tidak mempunyai virus, anti kanker, perangsang daya tahan tubuh, seperti yang dimiliki spirulina. Lebih dari itu, dinding sel Chlorella terbentu dari selulosa yang tidak bisa di cerna seperti rumput hijau. Spirulina diketahui mempunyai kemampuan yang mengagumkan untuk tumbuh subur, walaupun dalam kondisi yang paling buruk untuk alga yang lain. Dengan kemampuan seperti itu, maka tidak mengherankan apabila alga ini tumbuh secara alami di danau-danau yang mengandung level alkali terlalu tinggi.

Bagaimanapun, sekarang ini, spirulina telah dikembang biakkan di kolom-kolom berskala besar dan dibawah pengawasan kondisi ekologikal yang ketat. Perkebunan alga terbesar yang didesain secara ilmiah di dunia adalah perkebunan Earthrise yang terletak di California.

Makanan Yang Aman dan Banyak Mengandung Gizi

Dalam 15 tahun terakhir, makanan-makanan hijau seperti Alga Spirulina, alga chlorella, rumput barley dan rumput gandum menjadi bertambah popular. Artikel-artikel sains yang diterbitkan dalam tahun-tahun terakhir menunjukkan spirulina aman dan banyak mengandung gizi. Spirulina, bagaimanapun juga jauh dari hanya sekedar makanan super. Menurut penelitian para pakar, spirulina juga mempunyai keuntungan terapi. Phytonutrients dalam alga kecil ini sekarang dikenal untuk mengeluarkan racun dari tubuh kita, meningkatkan daya tahan tubuh dan melawan berbagai macam penyakit.

Spirulina mempunyai dokumentasi sejarah yang lama sebagai makanan yang aman. Sampai sekarang ini masih dikonsumsi oleh masyarakat tradisional seperti masyarakat pribumi meksiko dan masyarakat asli danau chad di Afrika Timur. Ada sejarah menarik tentang spirulina di chad, penduduk local pada saat itu mengambil alga tersebut sebagai makanan mereka dan pada saat itu FAO, salah satu badan PBB langsung mengorganisasikan kampanye untuk mendorong masyarakat dunia guna mengkonsumsi spirulina yang dikembang biakkan alami tersebut.

Dibanyak belahan dunia, hasil dari studi klinikal atas inisiatif pemerintah dan organisasi non pemerintah, spirulina diberikan kepada orang dewasa dan anak-anak yang kekurangan gizi. Spirulina digunakan sebagai obat untuk memperbaiki daya tahan tubuh mereka terhadap efek radiasi dan kesakitan. Penting untuk di catat, dalam semua kasus tersebut, jarang terdapat laporan tentang kealergian terhadap obat ini.

Spirulina adalah salah satu sumber konsentrat gizi alami yang paling dikenal. Spirulina mengandung semua asam amino, kaya akan klorofil, beta carotene dan ko-faktornya serta phythochemical bergizi lainnya. Spirulina adalah makanan hijau yang lebih kaya “gama inelonic acid (GLA)” dari makanan hijau yang lainnya. GLA berperan sebagai anti inflamasi factor yang membuat orang terlalu berlebihan atau sering marah dan mengurangi gejala-gejala encok.

PROFIL DAN ANALISIS

Profil Nutrisi

Spirulina mengandung kurang lebih 12 vitamin, 11 mineral, 4 pigmen penting, 8 asam lemak esensial, 6 asam lemak non esensial, 8 asam amino esensial dan 10 asam amino non esensial. Kaya akan sumber enzim-enzim dan nutrisi penting yang potensial lainnya, juga mempunyai 70% protein komplit dan tinggi yang bisa dicerna. Spirulina juga mengandung banyak beta carotene daripada makanan komplit lainnya, sumber GLA yang terbaik, kaya akan vitamin B, berbagai macam mineral, klorofil dan mempunyai nutrisi penting lainnya seperti sulfopids, phycocyanin, SOD, RNA dan DNA.

Vitamin-vitamin yang dimiliki spirulina menganudng sebagian dari vitamin A, Beta Carotene (sebagai antioksidan), B1, B2, B3, B6, B12, Vitamin E, Inositol, Biotin dan Asam Folic. Sebagian dari protein yang mudah dicerna tersebut, diwakili oleh 18 asam amino esensial dan non esensial, spirulina juga mempunyai 14 asam lemak esensial dan non esensial dari keluarga omega 6, omega 3 dan dari keluarga monoenoic, chlorophyll, carotenoids, phycocyanin dan superoksida, bagian yang terpisah ini adalah bentuk dari dismutase pigmen-pigmen dalam tubuh spirulina, calcium, magnesium, zat besi, fosfor, potassium, sodium, mangan, seng, selenium, tembaga dan pembentuk chromium adalah mineral-mineral yang terkandung dalam spirulina.

ANALISIS UMUM
Protein 55-70%
Karbohidrat 15-25%
Lemak 06-08%
Mineral 07-13%
Uap lembab 03-07%
Serat 08-10%
 

 

 

 

 

Vitamin (per 10 gram/% U.S Kadar Harian)
Vitamin Per 10 gr USDV % DV Vitamin Per 10 USDV % DV
Vitamin A 23000 IU 5000 IU 460 % B1 Thiamine 35 mg 1.5 mg 23 %
Beta Carotene 14 mg 3 mg 460 % B2 Riboflavin 40 mg 1.7 mg 23 %
Vitamin D 1200 IU 400 U 300 % B3 Niacin 1.4 mg 2.0 mg 7 %
Vitamin E 1,0 mg 30 IU 3 % B6 Pyridoxine 80 mcg 2.0 mg 4%
Vitamin K 200 mcg 80 mcg 250 % Folote 1 mcg 0,4 mg
Biotin 0,5 mcg 0,3 mg B12 20 mcg 6 mg 330 %
Inositol 6,4 mg Panthotheric 10 mcg 10 mg 1%

 

                                     Mineral (per 10 gram / % U.S. Kadar Harian)
Mineral Per 10 gr USDV % DV Mineral Per 10 USDV % DV
Calcium 70 mg 1000 mg 7% Mangan 0.5 mg 2 mg 25%
Zat besi

Fosfor

Magnesium

Zinc

Selenium

15 mg

80 mg

40 mg

0.3 mg

10 mcg

18 mg

1000 mg

400 mg

15 mg

70 mcg

80 %

8%

10%

2%

14%

Khrom

Tembaga

Sodium

Kalium

Germanium

25 mcg

120 mcg

90 mg

140 mg

60 mcg

120 mg

2 mg

2400 mg

3500 mg

21%

6%

4%

4%

 

 

                                             Phytonutrient (per 10 gram /% U.S. Kadar Harian
Phytonutrient Komposisi Per 10 gr % spirulina
Gamma linotenic acid

 

Glycolipid

 

Sulfolipid

 

polysaccharides

 

Intisari asam lemak

 

Lipid

 

Glycolipid

 

Karbohidrat

130 mg

 

200 mg

 

10 mg

 

460 mg

1.3 %

 

2.0 %

 

0.1   %

 

4.6 %

 

                                       Asam Amino
Intisari Amino Per 10 gr Total% Intisari Amino Per 10 gr Total %
Isoleucine

Leucine

Lysine

methionine

350 mg

540 mg

290 mg

140 mg

5,6%

8,7%

4,7%

2,3%

Phenylalanine

threonine

triptophane

valine

280 mg

320 mg

90 mg

400 mg

4,5 %

5,2 %

1,5 %

6,5 %

Non Intisari Per 10 gr Total% Intisari Amino Per 10 gr J Total %
Alagine

Arganine

Aspartic acid

Cystine

Glutamic acid

470 mg

430 mg

610 mg

60 mg

910 mg

7,6 %

6,9 %

9,8 %

1,0 %

14,6 %

glyeine

histidene

praline

serine

tyrosine

320 mg

100 mg

270 mg

320 mg

300 mg

5,2 %

1,6 %

4,3 %

5,2 %

4,8 %

                           Total Asam Amino: 6,2 gram per 10 gram

SPIRULINA

Formula Spesial

Spirulina adalah nutrisi cairan yang mengandung organ pertumbuhan Spirulina (Arthospira Plantesis) dari Amerika Serikat. Ia adalah makanan yang aman suplemen yang ideal untuk semua umur dan aeluruh aktifitas. Karena K-Liquid Organaic Spirulina tersedia dalam bentuk cair, nutrisi-nutrisi yang dikandungnya sangat mudah untuk dicerna, ini menghasilkan  keuntungan-keuntungan langsung bagi tubuh.

Spirulina diformulasikan dengan proses pembuatan yang khusus, yang melindungi dan memelihara khasiat-khasiat dari bahan-bahan alami.

Pendorong Efektifitas Energi

Binatang hidup menyimpan energy sebagai karbohidrat yang harus di ubah ke Glikogen untuk menjadi energy, spirulina menyimpan energinya sebagai Glikogen sehingga membutuhkan hanya sedikit pencernaan yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menghasilkan energy. K-Liquid Organic Spirulina adalah pembangkit energy yang menghasilkan energy lebih cepat bagi semua orang.

Pembersih Alami

Spirulina adalah cairan pembersih alami. Ia membersihkan dan menetralisir racun dari organ dalam tubuh dan membantu membersihkan racun dari tubuh. Spirulina adalah salah satu dari sedikit suplemen protein yang tidak membentuk kelenjar dalam usus.

k-Liquid Organic Spirulina yang merangsang kekebalanm tubuh dan membantu menghapus infeksi dalam organ tubuh yang disebabkan oleh bakteri.

Makanan Penyeimbang

memberikan keseimbangan makanan untuk orang dewasa dan anak-anak. Cairan ini juga adapat membantu orang yang mempunyai masalah dengan pencernaan dan memberikan serat hijau untuk yang tidak menyukai sayuran. K-Liquid Organic Spirulina terdapat dalam kemasan sachet 15 ml.

dapat diminum dengan minuman yang lain kapan saja.

ASAL MULA  SPIRULINA

Earthrise Nutritionals

k-Liquid Organic Spirulina berasala dari Earthrise Nutritional, Amerika Serikat. Earthrise Nutritional telah mempelopori penyelidikan spirulina penyedikan spirulina sejak tahun 1975, perusahaan Amerika pertama yang memperkenalkan spirulina sebagai makanan alami pada tahun 1979. Saat ini ada 180 ha perkebunan terbesar di dunia, memproduksi sekitar  500 ton kubik spirulina yang diproses setiap tahunna.

SPIRULINA

Premium Kualitas

Spirulina organic adalah produk Earthrise Nutritional yang selalu diperbarui. Spirulina tumbuh berdasarkan atas standard organic yang tinggi di bawah control saintifik. Alga ini juga dioalah dengan keselarasan lingkungan dan ekologi. Ditanam dan tumbuh di lingkungan yang bersih, berkualitas dan kesehatan cairan spirulina dapat dijamin.

Perkebunan dimana spirulina tumbuh telah mendapatkan sertifikat GMP dari “Natural Nutritional Food  Association of United States” dan juga mempunyai ISO 9001 yang terdaftar dalam system kualitas manajemen. Tentu saja Earhrise Nutritional merupakan satu-satunya perusahaan spirulina yang terdaftar dan mempunyai ISO 9001.

ASAL MULA  SPIRULINA

Tes Kualitas Yang ketat

Fakta membuktikan, di dalam perkebunan, 40 pengontrol kualitas ketat telah dilakukan sebelum hasil akhir produksi dikeluarkan. Dan ini dilakukan untuk menyisihkan kontraminasi dari alga yang lain. Earthrise Nutritional juga telah mempelopori peningkatan dua metode pendeteksian racun bernama ELISA (Enzyme  Linked Immunosorbant assay) dan PPIA (Protein Phospatase Inhibition Assay).

Pelaksanaan tes pendeteksian ini dilakukan untuk menyakinkan bahwa organic spirulina bebas dari alga beracun dan pencernaan lainnya. Oleh karena itu konsumen akan yakin bahwa K-Liquid  Organic Spirulina ini aman dan sehat, yang diambil dari 100% spirulina organic murni.

KEUNTUNGAN TERAPI YANG SIGNIFIKAN

Spirulina telah membuka kemajuan baru dalam hal menjaga kesehatan pribadi, seperti juga riset-riset pencegahan penyakit. Studi klinikal yang dilakukan baik oleh perorangan maupun untuk institusi umum menunjukkan bahwa spirulina mempunyai efek terapi dan menjajikan sebagai penembuh berbagai macam penyakit. Penyedikan para ahli yang terakhir mengidentikasikan bahwa spirulina mempunyai efek terapi positif guna menyembuhkan penyakit kanker.

Mengurangi Resiko Kanker

Studi para ahli yang telah dipublikasikan dengan baik menunjukkan bahwa ekstrak spirulina bisa mencegah atau menghalangi kanker dalam tubuh manusia atau binatang. Berdasarkan laporan yang telah dipublikasikan oleh :Natianal Research Council of United States” pada tahun 1982 yang berjudul “Diet, Nutrisi dan Kanker”, makan makanan yang banyak mengandung Beta Carotene akan mengurangi resiko segala macam kanker. Studi tersebut juga merekomendasikan untuk makan dua sayuran yang kaya akan Beta CCarotene setiap harinya. Seperti wortel, kentang, bayam, brokoli dan sayuran hijau lainnya.

Tetapi bagaimanapun juga kita hanya mendapat 25-30% dari kadar Beta Carotene yang dianjurklan untuk mencegah kanker, dari sumber-sumber Carotene yang dianjurkan untuk mencegah kanker, dari sumber-sumber makanan tersebut. Karena itu, jalan yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan Beta Carotene kita setiap harinya adalah dengan mengkonsumsi spirulina.

                                                 Sayura n Terbaik Beta Carotene
Makanan Untuk penyediaan IU Beta Carotene
Spirulina 1 Timbangan TBSP (10 G) 23000
Papaya

Kentang manis

Wortel

Lobak

Gula bit

Kangkung

belewa

Setengah matang

½ mangkok di masak

½ mangkok di masak

½ mangkok di masak

½ mangkok di masak

½ mangkok di masak

¼ matang

8867

8500

7250

6042

6042

6000

5667

chlorella 50 tablet (10 g) 5000
Brokoli

Labu

Semangka

Buah persik

Apricot

½ manglkok di masak

½ mangkok di masak

1         mangkok

2         1 besar

3         1 sedang

3229

1333

1173

1042

892

A.      Vegetarian times, “recipes with A+Nutriton”. Mei 1986. Halaman 47.

B.      B. earth farms, 1995

C.      Yaeyama chlorella, 1995

Beta carotene mempengaruhi jalannya komunikasi sel-sel tubuh kita. Sel-sel yang mudah terserang kanker biasanya tidak dapat menerima sinyal control pertumbuhan dari sel-sel yang lain. Dalam hal ini Beta Carotene membuka membrane saluran sel-sel yang mudah terserang kanker, dengan demikian membolehkan tubuh untuk menghentikan proses kanker. Spirulina bukan saja mencegah kanker, tapi juga menarik kanker dari dalam tubuh.

Beta Carotene adalah satu dari substansi yang sangat efektif untuk menonaktifkan molekul-molekul dasar yang telah menghancurkan sel-sel. Pecahan-pecahan molekul radikal bebas ini terbentuk dari polusi, racun-racun kimia, obat-obatan dan stress fidikal juga emosional. Beta Carotene mencegah molekul radikal ini dari bereaksi serta dalam prosesnya mengurangi kanker. Fakta sainstifik juga menyebutkan bahwa antioksidan mampu begabung dengan molekul-molekul radikal tersebut dan mengurangi kerugian dari molekul-molekul tersebut.    Beta Carotene adalah antioksidan yang kuat. Mengkonsumsi Beta arotene adalah hal penting untuk menghindari kanker.

Mengurangi Kolesterol dan Resioko Penyakit Jantung

Spirulina adalah salah satu dari sedikit makanan alami yang memiliki efek mengurangi kadar kelesterol. Studi yang dilakukan pada tahun 1988 oleh “Departement of Internal Medicine of Tokai University” Jepang, menunjukkan bahwa spirulina mampu mengurangi kolesterol dan mempunyai efek dalam meringankan penyakit hati. Tes laboratorium berikutnya juga menunjukkan bahwa bagian minyak yang dapat larut dari spirulina akan menekan level kolesterol.

Dalam studi yang lain, yang dilakukan oleh “Havard Medical School” dari 333 dokter yang menjukkan tanda-tanda penyakit koroner, ditemukan bahwa yang mengkonsumsi suplemen Beta Carotene sembuh dari serangan jantung dan sakit jantung koroner. Studi ini membuktikan bahwa Beta Carotene akan mengurangi formasi dan oksidasi dari protein “Low Density Lipoprotein (LDL).

KEUNTUNGAN TERAPI YANG SIGNIFIKAN

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Spirulina menguatkan system kekebalan tubuh dan mempertinggi kemampuan tubuh untuk menghasilkan sel-sel baru. Phytonutrient yang luar biasa di dalam spirulina adalah protein biru bernama phycocyanin. Phycocyanin adalah cirri special yang hanya terdapat di dalam spirulina dan tidak terdapat di dalam makanan yang lain. Phycocyanin bersama dengan chlorophyll, member warna hijau biru gelap. Studio membuktikan bahwa phycocyanin mempengaruhi tungkai-tungkai sel yang ditemukan di sum-sum tulang. Tangkai-tangkai sel adalah pemberi isyarat sel darah putih yang membentuk system kekebalan tubuh dan sel darah merah yang mengoksigensikan tubuh.

Mengkonsumsi sebagian kecil dari spirulina membantu membangun system kekebalan tubuh baik humoral maupun seluler. Spirulina juga mempercepat produktifitas system humoral (Antibody dan Sitokin) yang memperbolehkan tubuh menjadi penjagaan  yang baik dari virus-virus yang menyerbu. Lebih dari itu, spirulina juga meringankan bebas stress yang disebabkan oleh racun-racun lingkungan.

Peran Dalam Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan adalah tidak mudah, dan oleh karena itu spirulina lebih membantu dalam masalah ini daripada yang lainnya. Nutrisi tinggi yang terkandung dalam spirulina adalah protein komplit, Beta Carotene, vitamin B, Mineral, GLA, enzim-enzim dan nutrisi mikro.  Mengkonsumsi spirulina sebelum makan, dapat membantu kita untuk menahan nafsu makan maka kita tidak akan merasaa lapar pada waktu makan yang lainnya.

Kita merasa alapar ketika cadangan makanan glukosa darah dan asam amino yang dibutuhkan tubuh berkurang, maka sangat penting untuk menjaga cadangan ini tetap tinggi ketika berdiet. Polysaccharides did dalam spirulina menambah glukosa  darah, zat-zat yang dimiliki spirulina komplit dan merupakan protein yang mudah dicerna, menghasilkan asam amino essensial. Asam amino phenylalanine yang ditemukan di spirulina berguna untuk mencegah nafsu makan dengan cara beraksi di pusat otak. Mengkonsumsi spirulina memenuhi nafsu makan kita adalah cara yang sehat aman untuk menurunkan berat badan.

Memberikan Kemampuan Bioval Zat Besi dan Menyembuhkan Anemia

Spirulina adalah makanan yang mengandung zat besi paling banyak, mengandung kurang lebih 20 kali lebih banyak dari zat besi makanan lain. Zat besi yang terdapat dalam spirulina mudah untuk diserap dibandingkan zat besi yang terkandung dalam sayuran dan daging. Para pakar telah menyebutkan bahwa pigmen biru spirulina, phycocyanin, bentuk zat besi yang lebih dari makanan lainnya.

Kemampuan bioval tinggi dimiliki zat besi spirulina membantu manusia untuk memulihkan tubuh dari anemia. Studi telah membuktikan bahwa spirulina mendukung pertumbuhan dan produksi lactobacillus yang berguna bagi tubuh. Spirulina yang mudah di cerna ini membolehkan penderita malnutrisi dan malbsorbsi untuk menyerap sari makanan lebih efektif.

Kekurangan zat besi adalah hal yang paling umum didap wanita yang kurang dalam mengkonsumsi makanan. Wanita juga kehilangna zat besi ketika menstruasi. Spirulina akan membantu mengobati kekurangan ini secara lebih baik daripada suplemen yang lainnta.

KEUNTUNGAN TERAPI YANG SIGNIFIKAN

Aktifitats Anti Virus Yang Kuat

Penelitrian para pakar yang baru-baru ini dilakukan menunjukkan bahwa spirulina bisa menghalangi bakteri infeksi parasit dan mencegah replikasi sel yang terserang virus. Walaupun studi tersebut adalah srudi pendahuluan dan membutuhkan lebih banyak lagi riset, hasil tersebut mendorong untuk lebih menaruh perhatian pada spirulina ini.

Pendahuluan April 1996.

Dalam hal contoh, pakar dari “llabolatory of viral pathogenesis, dana gerber cancer institude, havard medical school dan earthrise” mengumumkan bahwa akan melaksanakan penelitian  lanjut tentang spirulina ini. Mereka berkomentar “ekstrak air dari spirulina mencegah replikasi HIV-1 dalam sel T manusia dan  juga dalam sel darah monokuler. Pembentukan konsentrat 5-10 ug/ml telah ditemukan untuk mengurangi produksi sel yang telah terinfeksi.

HIV-1 adalah rangkaian vis AIDS. Riset tersebut juga mengatakan sedikit dari ekstrak spirulina akan mengurangi replikasi sel yang telah terangsang bersamaan dengan membentuk konsentrat yang akan menghentikan produksi sel tersebut. Stiudi yang sama lainnya mengemukakan bahwa spirulina memiliki ekstrak air murni yang dinamakan “calcium spirulina” menjanjikan suatu pengobatan yang tepat untuk HIV-1 dan infeksi HCN=M.

Spirulina memberikan keuntungan yang besar pengobatan, sebagai suplemen gizi dan juga sebagai sumber obat yang potensial. Para ahli Amerika, Jepang, Rusia, India dan Negara-negara lainnya telah mempelajari makanan yang luara biasa ini dan memutuskan bahwa makanan ini memiliki banyak potensial.

Hasilnya adalah bahwa nutrisi-nutrisi seperti Phycocyanin, superoide dismutase, glycolipids, sulfolipids, berbagai macam karotene, RNA dan DNA sekarang ini memperoleh perhatian yang besar.

Atas dasar itu semua, makanan sehat dan alami ini memberikan nutrisi kensentrat yang baik untuk optimalisasi kesehatan dan hidup yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *